Sep 28, 2014

Ayam Penyet RIA



Ayam Penyet RIA
Jl. Supratman, Bandung

Ayam penyet RIA ini mungkin restoran ayam penyet pertama yang sudah ada cabang diluar negri, yaitu di Malaysia, Singapore. Ayam penyet dari Surabaya ini juga sudah ada beberapa cabang di kota lain seperti Jakarta dan bandung. Saya pertama tau ayam penyet ria karena kebetulan tempat tinggal saya di bandung deket dengan resto ini, tiap kali lewat terutama sabtu dan minggu, RM ini cukup rame dan di penuhi mobil.

Saya waktu itu datang ke resto ini hari senin sekitar jam setengah 11 siang, suasananya saat itu lagi sepi, mungkin karena hari biasa dan bukan di jam-jam makan. Tempatnya sangat besar dan nyaman. Ada yang di dalam ruangan dan diluar ruangan.

Selain ayam penyet disana juga dijual ikan, soto, dll. Jadi lebih mirip resto sunda gitu ya tapi ini menunya lebih ke makanan Surabaya.

Saya coba menu andalannya yaitu ayam penyet, harganya tidak bikin shock karena masih wajar yaitu 18 ribu rupiah untuk tempat makan sekelas resto seperti ini. Ayam gorengnya enak dan lembut banget, dagingnya lepas dari tulang. Ayamnya menggunakan ayam pejantan di hidangkan bersama kremes dan sambel terasinya tapi saya bingung dimana penyetnya karena ayamnya sendiri enggak di penyetin, jadi lebih kayak ayam goreng biasa yang pake sambel terasi hehe..

Kremesnya kayaknya bukan pake air kaldu dari ungkepannya karena rasanya bukan rasa kaldu dan cenderung mirip peyek hehe.. tapi yang paling manteb disini yaitu sambelnya, sambelnya juara deh, jawa banget dan bikin nafsu makan bertambah

RATING
Rasa: 7,8/10
Harga: 7,8/10
Tempat: 8,5/10

No comments:

Post a Comment