Jan 1, 2015

Pak Oyen, Sang Legenda Es Campur


Pak Oyen 18 Sukajadi
jl. sukajadi 18, Bandung

Denger nama oyen pasti banyak yang mengira itu adalah nama sebuah es, itulah yang saya rasakan dulu. bukan hanya di bandung tapi di kota-kota lain juga nama oyen udah familiar di warung atau kedai es untuk nama sebuah es, tapi setelah saya ke kedai ini, saya baru mengerti klo oyen itu adalah sebuah merek dari kedai es yang cukup melegenda di bandung yaitu di jl sukajadi bandung. klo dari arah pasteur yaitu sebelum mall PVJ.

Saat masuk terlihat asal usul nama oyen yang di letakkan cukup besar di dinding kedai ini. sejarah nama pak oyen itu seperti apa. Dulu pak oyen ini menjual es campur dan yang sekarang ini terkenal menjadi es oyen maksudnya es campur pak oyen. Tapi sekarang banyak warung-warung es yang menjual menu di kedai nya itu dengan sebutan es oyen, mungkin maksudnya disini es campur ala oyen. Begitu kuatnya brand oyen dengan es campurnya membuat nama oyen ini sangat familiar dimana-mana dan dimanfaatkan untuk menu sebuah es campur.


Kedai ini berlantai dua dan tidak terlalu besar tapi yang makan disana cukup ramai sampai saya harus menunggu tempat duduk yang kosong dulu. Selain jualan es campur, pak oyen ini juga menjual menu lain seperti es teler, es duren, aneka jus dan juga menu makanan seperti baso, siomay dan sate. Karena yang terkenal disini es campurnya maka saya pesan es campurnya, harga per porsi Rp 10.000 cukup terjangkau.

Rasa es campur pak oyen ini emang enak dan seger banget, karena menggunakan es parut dan rasa manisnya itu menggunakan susu kental manis carnation, cocok klo cuaca lagi panas terik mampir ke kedai ini. 1 porsi es campur lengkap dengan potongan alpukat, potongan kelapa cukup di beli dengan harga Rp 10.000 saja, apabila pengen makan juga disediakan jajanan lain seperti bakso, simay, dll.

RATING
Rasa; 8/10
Harga: 8/10
Tempat: 6/10
Service: 7/10

1 comment: