Dec 26, 2014

Pabrik Tahu Susu Lembang


Pabrik Tahu Susu Lembang
Jl. Raya Lembang, Kab. Bandung

Lembang memang menjadi tujuan wisata disaat weekend karena banyak tempat wisata yang menarik dikunjungin. Salah satunya yang selalu rame klo lagi weekend adalah pabrik tahu susu lembang yang ada di daerah lembang ini. Buat yang belum tau tempat ini pasti dikira ini adalah pom bensin karena dibagian depan dibuat mirip pom bensin untuk drive thru nya yaitu yang mau beli susu tanpa harus turun dari kendaraan.

Tapi sayang klo kesini hanya drive thru karena apabila kita jalan kedalem ternyata tempatnya asik juga karena kita bisa liat "pabrik tahu" nya. dan juga terdapat foodcourtnya dan area bermain anak. Waktu saya kesana sekitar jam setengah 10 pagi, tempat ini udah rame dan saya harus antri untuk membeli tahu susu nya ini. Tahu susu nya sekilas mirip dengan tahu sumedang tapi lebih lembut dan berisi dibanding tahu sumedang yang cenderung kopong dan garing saja. Selain tahu susunya yang laris manis juga ada susu kedelai hangat yang pas banget menemani disaat cuaca lembang yang lagi dingin-dinginnya.


1 porsi tahu susu lembang isinya 10pcs dijual dengan harga Rp 15.000 dan susu kedelainya harga Rp 7500. Untuk tahu susunya emang lembut teksturnya karena dibuat dari susu sapi tapi untuk susu kedelainya saya kurang suka karena agak aneh aja dan beda dari susu kedelai yang biasa saya minum, tapi karena cuaca lagi dingin, jadi terasa enak di badan. selain susu dan tahu disana ada juga foodcourt yang menjual aneka makanan dan minuman, yang kebanyakan makanan jajanan khas bandung seperti mie kocok, kupat tahu, dll. tempatnya cukup enak dan nyaman tapi karena tadi lagi rame banget jadi saya gak dapet meja di dalem jadi terpaksa diluar


Buat yang mau wisata ke tangkuban perahu atau floating market mending mampir dulu kesini untuk menikmati cemilan susu tahu lembang yang hangat.

RATING
Rasa: 7,5/10
Harga: 7/10
Tempat: 8/10
Service: 7/10

No comments:

Post a Comment