Jan 2, 2015

Cuanki Serayu, Tempat Cuanki Paling Rame di Bandung



Cuanki Serayu
jl. serayu (dekat jl. RE Martadinata)

Cuanki biasanya dijual oleh abang-abang yang mikul barang dagangannya keliling dengan berjalan kaki. Konon katanya cuanki itu singkatan dari "cari uang jalan kaki" jadi kita lihat banyak orang yang jualan cuanki itu pada jalan kaki. Salah satu cuanki yang sangat sukses di bandung yaitu cuanki serayu, cuanki yang bediri dari tahun 1990 ini selalu rameee banget terutama di sore hari. Saya tau tempat ini karena di ajak temen untuk makan disana dan bener waktu kesana kondisi udah penuh sesak.

Cuanki serayu ini terletak di jalan serayu, jalan yang ada di dekat jalan riau. Tempatnya juga biasa aja, masih bangunan kayu. suasanya traditional ala warung terasa banget disini. Terlihat 2 antrian disini, dan klo baru dateng kesini jangan sampe salah antri ya karena antrian diluar itu hanya untuk yang di bungkus, sedangkan antrian di dalem buat yang makan disini. Klo kesini saya sarankan minimal 2 orang jadi yang satu bisa ngantri, dan yang satu lagi nyari tempat yang kosong atau nunggu orang yang udah selesai makan, jangan sampe udah dapet cuanki nya tapi gak dapet meja, tapi disini juga banyak kursi plastik yang udah di siapkan kok.



Yang dijual di cuanki serayu ini ada 2, yaitu cuanki dan batagor. 1 porsi cuanki yang saya pesan terdiri dari 2 baso, 1 siomay, 1 batagor, 1 tahu, 1 baso goreng. yang menarik perhatian disini yaitu porsinya lumayan besar (kecuali baso nya). Harga 1 porsi cuanki ini udah mengalamin kenaikan sejak 1 desember 2014 menjadi Rp 14.000, sebelumnya Rp 12.000. Baso nya gak ada yang spesial tapi yang menarik disini adalah siomay dan batagornya yang memiliki tekstur dan rasa khas, kuahnya juga cukup enak dan lebih manteb lagi klo udah di campur sambel dan kecap yang sudah disediakan di meja.

Musim hujan seperti ini cocok banget menikmati 1 porsi cuanki serayu panas, tapi bersiap juga untuk ngantri ya

RATING
Rasa: 7,5/10
Harga: 7/10
Tempat: 7/10
Service: 7/10

2 comments:

  1. siapa sih yang gamau kaya gaji miliyaran sekarang mangkanya buruan daftar free alisan gratis http://goo.gl/yD3Nn3

    ReplyDelete
  2. Nikmat makanan khasBandung, pengen makan lagi kak, selain dibandung tempat lain ada gak yah jual makanan kaya gini
    Terimakasih artikelnya kak

    ReplyDelete