Sep 29, 2014

BonChon, Korean Fried Chicken



BonChon Chicken
Jl. Banda, Bandung

Ayam goreng sudah menjadi makanan favourite orang indonesia, dimana-mana ada ayam goreng mulai dari ayam goreng di pinggir jalan sampai dengan di mall dan restoran, tapi rata2 ayam goreng yang ada sekarang yaitu indonesian style dan juga american style. Nah yang ini sedikit berbeda yaitu ayam goreng korean style. Yaa emang korea sekarang lagi hits banget di dunia termasuk di Indonesia, mulai dari fashion, musik dan sekarang mulai kuliner nya

Bonchon ini resto waralaba yang dibeli master franchises nya oleh salah satu pengusaha indonesia dan semenjak hadir di jakarta mendapat respon yang baik oleh konsumen terutama oleh para remaja. Setelah sukses di jakarta, bonchon membuka cabang pertamanya di bandung yang ada di jl. banda dan juga mendapat respon yang bagus oleh warga bandung, terlihat waktu openingnya antriannya cukup panjang.
  




Model restonya menerapkan fast food style jadi kita harus memesan menu dulu, melakukan pembayaran baru bisa makan. Dari restonya cukup besar dengan 2 lantai. Walaupun yang dijual makanan korea tapi ternyata konsep di restonya gak korea banget kayak mujigae yang ada di ciwalk tapi lebih ke casual dining pada umumnya yang cukup nyaman dan lega.

Saya kesana waktu di H+10 setelah grand openingnya dan terlihat masih rame dan antri walaupun saat itu saya kesana 1 jam lebih cepat dari jam makan siang. Saya pesan paket 2 ayam goreng + nasi + minum. Ayam gorengnya itu agak kecil karena katanya emang dipilih yang kecil supaya mengurangi lemak-lemak yang biasanya banyak di ayam goreng yang ukurannya besar. Sekilas ayam goreng BonChon ini mirip ayam goreng tepung KFC tapi dengan balutan saos khas korea nya yang sedikit spicy, jadi gak perlu lagi pake saos cocolan kayak di tempat makan fried chicken pada umumnya.

Saos balutan ayamnya enak dan punya ciri khas tersendiri, rasanya agak pedes,manis dan sedikit asem. Tapi dalem ayamnya itu sangat di sayangkan karena hambar rasanya, apa mungkin gak ada proses marinasi di ayamnya jadi gak berasa ada bumbunya di dalem ayamnya. Jadi luarnya aja yang kaya rasa karena saos dan tepungnya. Dengan 2 paket yang isinya 2 nasi + 4 ayam goreng + 2 minum saya habiskan sekitar 90 ribu

Untuk pecinta ayam goreng yang pengen tau rasa fried chicken ala korea ini, bolehlah mampir di jl. Banda yang letaknya gak jauh dari outlet summit.

RATING
Rasa: 7/10
Harga: 6,8/10
Tempat: 8/10

No comments:

Post a Comment