Sep 30, 2014

Kedai ling-ling, Ramen enak di Bandung




Kedai Ling-ling
Jl. Sukajadi, Bandung

Kedai ling-ling ini ada bermula saat trend ramen waktu itu lagi booming, berawal dari kedai booth kecil yang ada di sultan agung dan cihampelas, tiap kedainya selalu rame terutama sore hari. Saya tau kedai ling-ling ini dari mulut ke mulut yang katanya terkenal dengan ramen berkualitas tapi dengan harga yang murah. Sekarang booth di cihampelas sudah tidak bisa ditemukan lagi karena sudah pindah ke tempat yang jauh lebih besar menjadi sebuah restoran di daerah sukajadi. Yang dulu waktu di booth cihampelas harga ramennya sekitar 20-30 ribuan sekarang naik menjadi di atas 35 ribu disesuaikan dengan konsep tempat yang sekarang.

Tempat yang baru ini sangat lega dan nyaman banget, parkir juga sangat luas yang bisa menampung banyak mobil. Konsep jepang nya cukup kerasa, apabila mau lesehan juga bisa tapi harus ramean karena lesehannya terbatas, tapi disayangkan ada beberapa kursi yang membuat gak nyaman karena kursinya agak keras, jadi saya harus berpindah pindah mencari tempat duduk yang nyaman.

Saya memesan ramen nya yang paling best seller di sini, saya lupa namanya karena agak susah di inget tapi saya minta rekomendasi dari waiternya untuk jenis ramen unggulan di sini, dan waiternya merekomendasikan salah satu ramen. Cukup lama menunggu pesanan saya dateng, dan setelah dateng waah dari penampilannya saja sangat menarik dan gak sabar untuk di coba dan memang bener aja ramennya enak banget, kuahnya kaya akan rasa dan porsinya juga banyak, sedikit kekecewaan menunggu lama pesanan dateng tertutup karena ramen yang enak ini.

Menurut saya, Kedai ling-ling ini salah satu tempat makan ramen terbaik di bandung yang pernah saya coba, RECOMMENDED!!

RATING
Rasa: 8,7/10
Harga: 7,8/10
Tempat: 8,3/10
Service: 7/10

2 comments:

  1. entah knp ya, bbrp kali beli d kedai yg d sultan agung selalu berasa menyebalkan dan jutek mas2 nya.. beda bgt ama mas2 yg d kedai cihampelas (dulu sebelum pindah), mas2 nya pd asik kdg ngelawak.. agak lama nunggu pun jadinya ga bete aja gt

    ReplyDelete
  2. eh iyaa, kmn nih mimin ko ga pernah lg posting2 hayoooo.. coba deh kalo seneng kwetiau, dilongok tuh kwetiau sapi agap yang ada di gardu jati (eh apa astana anyar yah), pkknya dr asia afrika-sudirman, trs belok kiri,, itu aslinya deh kwetiau siramnya JUARA! di kepatihan jg ada d foodcourt tp lbh mahal dan kurang afdol

    ReplyDelete