Feb 8, 2015

Nasi Kalong, Tempat Makan Tengah Malam


Nasi Kalong
Jl. R.E Martadinata (Jl. Riau), Bandung

Mendengar nama nasi kalong yang terlintas waktu itu adalah tempat makan nasi ini buka nya tengah malem, tapi selain itu warna nasi ini juga berwarna hitam, sedikit mirip kalong. Nasinya ini menggunakan beras merah yang sudah dicampur dengan bumbu-bumbu sehingga warnanya lebih hitam dan rasanya yang lebih enak dari nasi merah pada umumnya yang cenderung hambar.

Saya sudah lebih dari 10 kali makan di tempat makan ini, dan dulu tempat makan ini sangat rame dan pasti antri panjang terutama klo hari weekend. Tapi semenjak terakhir kesana tempat makan ini tidak terlalu rame kayak dulu lagi. Tempat makan nasi kalong ini menghadirkan beberapa jenis makanan yang bisa kita ambil sendiri, sistemnya mirip prasmanan, dimana kita ambil makanan sendiri dan nanti di hitung oleh si cici penjaga kasir (katanya dia juga ownernya). makanan yang disajikan lebih ke chinese food, walaupun ada juga yang indonesian food seperti tongkol balado, telor balado, dll. 


Saya biasanya klo makan disini selalu pesen tumis buncisnya, walaupun terlihat sederhana yaitu buncis di tumis tapi aroma gosongnya yang lebih menonjol, itu yang bikin buncis ini lebih nikmat. Makanan lainnya seperti ayam madu, tahu kecap juga menjadi best seller di tempat makan ini. Menurut saya cita rasa dari nasi kalong dan lauk nya cukup enak, wajar jika harganya cukup tinggi mungkin karena kualitas bahan yang digunakan juga yang terbaik. Untuk tempatnya ini menggunakan lahan di depan suatu gedung yang sepertinya udah lama gak dipake jadi outdoor dengan beberapa "meja payung" yang bisa menampung 3-5 orang tiap mejanya. Buat yang pengen makan malem-malem tapi dengan makanan yang sehat bisa coba ke nasi kalong ini yang ada di jalan riau dekat dengan kantor cabang BCA

RECOMMENDED!!

RATING
Rasa: 8,5/10 (all varian)
Harga: 5/10 (Cukup mahal)
Tempat: 6/10
Service: 7/10

No comments:

Post a Comment