Nov 13, 2014

Iga Bakar Hotplate di Warung Cobek


Warung Cobek
Jl. Cisitu, Bandung

Warung cobek adalah tempat makan yang menyediakan berbagai makanan dari ayam dan daging seperti ayam cobek, ayam pop, rawon, gulai, iga bakar, dll. Variasinya cukup banyak untuk konsep warung. Walaupun tempat ini bukan berada pinggir di jalan besar  tapi cukup dikenal oleh orang-orang yang tinggal di daerah sana. Kawasan cisitu merupakan daerah yang banyak terdapat kos-kosan mahasiswa dari unpad, itb,unikom sehingga warung cobek juga didominasi pelanggan dari kalangan mahasiswa.

Saya sudah 2 kali makan di warung ini, yang pertama karena dikasih tau orang dan yang kedua dateng kesini karena karena udah cocok dengan makanannya dan juga kebetulan bingung waktu diluar mau makan dimana, jadi pilihannya ke warung ini hehe. Klo ke warung ini anda langsung ke bagian kasirnya untuk memesan dan bayar langsung seperti hal nya di resto fast food, menu-menunya juga sudah di paket sama nasi dan minum. Paket ayam nya antara lain ada ayam cobek, ayam pop, ayam rica dipatok 14 ribu rupiah, sedangkan paket dagingnya ada gulai, rawon dan  iga bakar yang harganya berkisar 14-17 ribu. Menu yang saya pesan saat itu adalah iga bakar hot plate yang dipatok 17 ribu rupiah saja. Iga bakar yang disajikan di hotplate berbentuk sapi mengingatkan hotplate di steak ranjang

Dari tempatnya, warung ini cukup nyaman dan pelayannya juga sangat ramah. Waktu saya pertama kali kesana bingung mau pesan apa sama si aa kasirnya di jelaskan satu-satu dan di tunjukkan makannya seperti apa. Gak lama pesenan saya dateng, 1 porsi daging sapi hot plate, porsinya lumayan gak pelit untuk harga 17 ribu dan disajikan dengan irisan tomat, bawang bombay dan kol. Dagingnya bener-bener lembut dan rasanya cukup enak.

Untuk yang tinggal atau nge kos di daerah cisitu mungkin boleh dicoba warung cobek ini, letaknya di deket belokan, persis di depan indomaret. Rasa dari tiap menu rata-rata enak, saya udah coba paket ayam dan rawon nya juga enak kok, porsinya lumayan dan harganya juga yang cukup murah.

RATING
Rasa: 7,5/10
Harga: 8/10
Tempat: 7/10
Service: 8/10

No comments:

Post a Comment