Nov 19, 2014

Salah Satu Daging Terbaik Dunia Ada di Abuba Steak


Abuba Steak
Di Jl. Prabu Dimuntur No. 12, Bandung
Sumber: Ceritaperut

Kalo cari tempat makan Steak saya dan teman-teman selalu kebayangnya ini nih : Abuba!!! Soalnya Abuba Steak ini terkenal banget dari dulu. Awalnya setahu saya memang populer di Jakarta, tapi ketenarannya tersiar ke berbagai kota termasuk di Bandung nih. Dan sejak buka cabang di Bandung, ga perlu jauh-jauh lagi kalau mau icip-icip Steak berkualitasnya Abuba!

Abuba Steak terkenal dengan porsinya yang besar dan harganya yang murmer :)) Tapi ternyata ga hanya itu, Abuba Steak patut diacungi jempol karena resep rahasianya yang jadi cita rasa khas mereka, yaitu Saus Barbeque nya!

Katanya Saus Barbeque nya (yang kalo di restorannya selalu dibotolin) ini adalah resep asli dari pendirinya yang udah berpuluh-puluh tahun! Wah... keren banget :)) Ga heran cita rasa nikmat yang mereka sajikan ke para tamu-tamunya telah membawa kesuksesan dari awal mulanya sekedar sebuah gerobak pinggir jalan, sekarang udah jadi restoran dengan cabang di mana-mana :))))

Kunjungan saya terakhir berkesan banget, karena ga cuma nyobain menu Tenderloin yang udah jadi langganan :D Tapi saya mencoba yang namanya Meltique Steak, yang jadi unggulan di Abuba Steak ini.

Meltique Steak ini terbuat dari daging sapi yang biasa disebut dengan Marbled Beef. Marbled Beef ini dipercaya sebagai salah satu bagian terbaik dari daging sapi... Mmmmhhh.... mantappp bangeuttt... Dan rasanya ga perlu diragukan lagi.. enak banget, lembut dan plus disajikan sesuai selera saya Medium Rare!

Menu kedua yang menemani makan sore saya (edisi lapar berat :)) adalah New Zealand Sirloin. Sirloin memang selalu jadi favorit saya karena ada campuran lemaknya :)) Sirloinnya lembut banget dan tentu lengkap dengan sayuran dan kentang goreng yang bikin segerrrr...

Happynya juga saya nemuin minuman yang unik dan seger banget. Habis makan daging-daging paling enak makan yang manis2 :)) Seperti salah satu menu minumannya : The Passion, yaitu campuran markisa dan soda ini.. mantappp...

Wah udah lama ga ke Abuba Steak, pas coba beberapa menu baru enak-enak pula hehe bakalan bikin besok2 pengen balik lagi :D :D Kemarin ini saya berkunjung ke yang di Jl. Pelajar Pejuang karena memang belum pernah. Tapi kalo kejauhan di Dago dan di Setiabudi juga ada.. yang jadi laper karena cerita saya barusan monggo langsung menuju TKP !

No comments:

Post a Comment